Sunday, November 2, 2014

Relaksasi Sederhana di Sela-Sela Waktu Kerja

Pekerjaan yang menumpuk serta terlalu lama duduk menjadi penyebab utama orang merasa pegal dan penat berada dalam ruang sewa kantor Jakarta. Tidak jarang karyawan pulang dari ruang sewa kantor Jakarta dengan keluhan yang selalu sama tanpa mereka sadari.
Padahal hal itu tidak perlu terjadi. Anda dapat menghindar dari stress yang disebabkan oleh pekerjaan atau lainnya dengan relaksasi sederhana yang dapat dilakukan di sela-sela tumpukan pekerjaan Anda seperti tips berikut:
  1. Tenangkan pikiran Anda
Jika terlalu banyak hal yang ada dipikiran Anda tentu saja dapat mengganggu konsentrasi Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Untuk menenangkannya Anda dapat meletakan aroma terapi di sekitar meja ruang sewa kantor Jakarta, hal ini akan merelaksasi dan menyegarkan pikirian Anda.
  1. Bermeditasi
Meditasi di ruang sewa kantor Jakarta tidaklah sulit. Anda hanya perlu menyisihkan waktu lima menit untuk berfokus pada pernafasan. Duduklah dengan posisi yang tegak dan nyaman, pejamkan mata sebentar dan fokuslah bernafas. Tarik nafas dalam melalui hidungdan lepaskan perlahan melalui mulut.
  1. Stretching
Hal ini dapat dilakukan dengan mudah di ruang sewa kantor Jakarta. Duduklah dengan posisi tegak dan kaki bersila. Regangkan pundak sampai jemari tangan dengan menariknya ke arah depan, atas, samping kanan sampai kiri. Tahan selama 30 detik sambil tarik nafas dalam dan mengeluarkannya perlahan. Hal ini akan meregangkan otot agar tidak tegang.
  1. Peregangan otot leher
Masih dengan posisi nyaman duduk bersila di ruang sewa kantor Jakarta. Lengan dan bahu dalam keadaan santai lalu di lanjutkan dengan memiringkan kepala ke bahu kanan lalu putar ke bawah hingga ke bahu kiri. Ulangi sebanyak tiga kali, lakukan hal serupa ke arah yang berlawanan.
  1. Mendengarkan musik klasik
Mendengarkan musik klasik dapat membantu pikiran menjadi lebih tenang. Agar tidak mengganggu karyawan lain yang berada dalam ruang sewa kantor Jakarta, Anda bisa menggunakan earphone, headset atau headphone. Dengarkan dengan volume rendah sehingga akan nyaman di telinga.
Relaksasi tersebut tentu akan membuat tubuh menjadi lebih rileks juga terhindar dari stress karena pekerjaan bertumpuk di ruang sewa kantor Jakarta atau bahkan dari luar ruang sewa kantor Jakarta sehingga membuat pikiran lebih segar dan tenang.

No comments:

Post a Comment