Wednesday, December 3, 2014

Ketahui Hal yang Dibutuhkan Kantor dari Karyawannya

Wahai karyawan, perusahaan (kantor) membutuhkan Anda! Karyawan dan kantor, bersifat saling membutuhkan. Karyawan butuh kantor, begitu juga sebaliknya, kantor butuh karyawan. Namun ketatnya persaingan di dunia kerja menjadikan kantor perlu melakukan seleksi terhadap calon karyawannya termasuk sewa kantor.


Terlepas dari kebutuhan di bidang pekerjaan spesifik, ada karakteristik yang dipandang terlebih dahulu sebelum pihak kantor memilih karyawan yang akan dipekerjakan. Sifat tersebut berlaku di semua jenis bidang usaha, tidak hanya bidang sewa kantor Jakarta. Lalu apa sih, yang dibutuhkan kantor dari karyawannya?
Keterampilan Sesuai Bidang
Tentu hal ini sangat penting dimiliki karyawan, karena akan berkaitan langsung dengan tugas-tugas yang akan ditangani di kantor. Keterampilan ini tidak mutlak sejalan dengan latar belakang pendidikan, karena dapat diperoleh dari pendidikan lain maupun pengalaman si karyawan. 
Kecerdasan
Ini juga penting. Kantor akan sangat menghargai kecerdasan karyawan, karena terbukti berbanding lurus dengan produktivitas. Karyawan yang cerdas akan mampu meng-handle tugas pekerjaan dengan lebih baik, terlebih jika tugas tersebut sifatnya kompleks. Selain itu, karyawan yang cerdas akan memiliki perencanaan dan pengaturan pekerjaan lebih efektif dan efisien.
Tanggung Jawab & Inisiatif
Bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan sesuai jobdesk-nya memang bagus, dan sudah seharusnya demikian. Namun inisiatif atau melakukan hal ekstra untuk memberikan yang terbaik tentu akan berbeda hasilnya. Kantor akan sangat menghargai dan membutuhkan karyawan yang memiliki sifat ini.
Rasa Percaya Diri
Karyawan yang mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dianggap memiliki keyakinan yang kuat di dalam dirinya, yang akan berdampak terhadap tugas-tugas yang diembannya. Keyakinan mendorong karyawan untuk berusaha keras memecahkan setiap masalah yang dihadapi di kantor, dapat menangani tim dengan baik. Karir karyawan berkeyakinan tinggi akan lancar tanpa hambatan.
Keterampilan Berkomunikasi
Karyawan yang mempunyai keterampilan berkomunikasi akan dapat menjalin komunikasi yang efektif dalam menjalankan tugas-tugasnya, baik di dalam tim maupun antartim. Selain itu, si karyawan akan mampu menyampaikan gagasan-gagasan baru yang tentu akan memberikan dampak baik terhadap kantor.
Jiwa Kepemimpinan
Karyawan dengan jiwa kepemimpinan yang baik akan dapat mengelola tim dengan efektif, mengambil inisiatif yang bertanggung jawab. Hal ini juga berkaitan dengan kemampuan perencanaan dan keterampilan berorganisasi, pengaturan waktu, pembagian tugas, hingga mengatur pekerjaan sesuai target yang direncanakan.  
Integritas
Karyawan dengan integritas dipastikan akan sukses dalam karir dan kehidupannya. Integritas ini dimulai dari sifat jujur yang mengakar di dalam diri karyawan dan bersifat langgeng. Kantor akan menghargai karyawan yang berintegritas.

No comments:

Post a Comment